Anda Ingin Menjadi Saudara-saudari Yesus?

Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku (Mrk 3:35).

Untuk menjadi saudara Yesus, artinya menjadi orang yang dekat dengan Yesus, kita harus meng-atas-i ikatan persaudaraan oleh hubungan darah, kesamaan minat, teman sekerja dst. Dengan sabda itu, Yesus mau menegaskan peralihan hubungan dengan orang-orang yang dekat dengan-Nya (Ibu dan saudara-saudari-Nya). Peralihan dari persaudaraan lingkup keluarga ke persaudaraan dengan semua orang yang melakukan kehendak Allah, dengan orang yang memiliki kehendak baik.

Menjadi orang yang dekat dengan Yesus adalah tujuan hidup kita. keintiman kita dengan Yesus akan membuahkan kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup kita. “Satu hal yang kuminta kepada Tuhan hanya inilah yang kuingini, diam di rumah Tuhan seumur hidupku, menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati bait-Nya” (Mzm 27:4).

Anda ingin menjadi saudara-saudari Yesus? Lakukankah kehendak Allah. Kehendak Allah bisa kita temukan dalam Kitab Suci, Tradisi, dan lewat orang-orang yang ada di sekitar kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: