TUHAN JADIKANLAH AKU PELAYAN KASIH

Dimana ada kemiskinan,

jadikanlah aku pelayan kekayaan cinta kasih.

Dimana ada penyakit,

jadikanlah aku pelayan penyembuhan ilahi.

Dimana ada pencacatan,

jadikanlah aku pelayan pembaharuan.

Dimana ada keterhambatan,

jadikanlah aku pelayan harapan.

Dimana ada keterlantaran,

jadikanlah aku pelayan persaudaraan.

Dimana ada nafsu dan dosa,

jadikanlah aku pelayan kemurnian.

Dimana ada kesusahan,

jadikanlah aku pembawa hiburan.

Dimana ada kesedihan,

jadikanlah aku pembawa kegembiraan.

Dimana ada kekerasan,

jadikanlah aku pembawa kelembutan.

Dimana ada pemerasan,

jadikanlah aku pembawa kemurahan hati.

Dimana ada pemerkosaan hak,

jadikanlah aku pembawa keadilan.Tuhan, semoga aku lebih ingin

Melayani dari pada dilayani

Mengasuh daripada diasuh,

Memahami daripada dipahami,

Mencintai daripada dicintai.

Sebab dengan memberi kami menerima,

dengan mengampuni kami diampuni,

dengan melayani kaum miskin, kami berjumpa dengan Tuhan sendiri

untuk selama-lamanya. Amin.

PEKERJAAN ATAU PELAYANAN

Bila anda melakukannya untuk mendapatkan nafkah

Itu adalah pekerjaan

Bila anda melakukannya karena untuk Tuhan dan sesama

Itu adalah pelayanan

Bila anda keluar karena ada yang mengkritik

Itu adalah pekerjaan

Bila anda terus bekerja sekalipun dikritik habis-habisan

Itu adalah pelayanan

Bila anda berhenti karena tidak ada yang berterima kasih

Itu adalah pekerjaan

Bila anda terus bekerja meskipun tidak pernah dikenal siapapun

Itu adalah pelayanan

Bila anda merasa semakin sulit menikmati apa yang anda kerjakan

Itu adalah pekerjaan

Bila anda semakin sulit untuk tidak menikmatinya

Itu adalah pelayanan

Bila yang anda pikirkan adalah kesuksesan

Itu adalah pekerjaan

Bila yang anda pikirkan itu adalah kesetiaan

Itu adalah pelayanan

Gereja akan menjadi biasa-biasa saja,

jika dipenuhi oleh

orang-orang yang hanya bekerja atau bahkan hanya bisa berkata-kata?!!

Gereja akan menjadi luar bisa,

jika dipenuhi oleh

orang-orang yang mau melayani!!!

Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu

hendaklah ia menjadi pelayanmu.

Dan barangsiapa ingin menjadi yang terkemuka di antara kamu

hendaklah ia menjadi hamba untuk semuanya.

(Markus 10:43b-44)

Panti Asuhan Bhakti Luhur
Panti Peziarah Orang Miskin

Leave a Reply

