Tuhan Menyediakan Rumah Idaman Bagi Kita

Kisah Para Rasul 13:26-33
Yohanes 14:1-6

Setiap kali akan pindah rumah, orang pertama-tama akan melihat apa yang ada di rumah itu, fasilitas apa yang ada di dalamnya. Misalnya: adakah mebelnya, airnya lancar dan bagus atau tidak, listriknya berapa watt, saluran telponnya ada atau tidak, akses jalannya mudah atau tidak, daerah banjir atau tidak dst. Kalau fasilitas yang diharapkan baik lalu harga rumah cocok maka orang akan segera memilih rumah itu dan pindah ke rumah yang diharapkannya.
Setiap orang ingin memilih tempat tinggal yang baik sehingga ia dan keluarganya merasa aman dan nyaman, dapat melaksanakan karya dan pelayanannya dengan mudah. Ia juga mencari tempat yang alamnya indah, sejuk, tenang, dan enak untuk istirahat. Maka tak heran, bagi orang yang memiliki finansial cukup, mereka akan membangun rumah atau villa di tempat yang indah dan sejuk. Tak heran juga walaupun dengan biaya yang tinggi mereka berlomba untuk memiliki rumah di daerah Trawas, Batu, Puncak, dll. Karena di tempat seperti itulah mereka dapat tinggal dengan nyaman. Selama di dunia ini tempat tinggal yang demikian itulah yang umumnya diidamkan orang jaman ini.
Dalam bacaan Injil hari ini, Yesus bersabda: “Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku sudah mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke sana untuk menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatKu, supaya di tempat Aku berada, kamupun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke sana.”
Yesus menyediakan tempat yang baik untuk tempat tinggal kita setelah hidup di dunia fana ini. Ia telah menyiapkan fasilitas yang lengkap untuk tempat tinggal kita di sana. Bukan hanya itu, ia juga menunjukkan jalan menuju rumah idaman yang telah disiapkanNya bagi kita. Jalan menuju rumah idaman (tempat kita dan Yesus berada) adalah Yesus sendiri. “Akulah jalan, kebenaran dan hidup.”
Apakah kita merindukan rumah idaman itu? Apakah kita rindu hidup bersama Kristus? Ataukah kita sudah tidak peduli pada tempat hidup kita yang akan datang? Jalan menuju ke sana adalah dengan kita percaya dan menuruti FirmanNya. Dengan demikian kita menjadikanNya jalan kebenaran dan hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: